A great WordPress.com site

CHALLENGE #3 : KREATIF ITU GAK RIBET, KREATIF ITU MEMANFAATKAN YANG ADA

D

Foto ini diambil pada tahun 2011, dimana saya masih nongkrong dan duduk manis di bangku kelas 1 SMK. First of all, saya pengen cerita dulu nih awal mula terciptanya foto ini. Jadi, pertama-tama kucluk kucluk kucluk datang guru artistik ke kelas, namanya ibu Yulia, beliau menugaskan kami untuk membuat sebuah cerita satu scene, dimana aja scenenya dan ceritanya juga bebas deh asal nggak mengandung unsur SARA dan pornografi. Setelah melakukan brainstorming dan pertapaan akhirnya kami memutuskan untuk membuat sebuah cerita dengan setting di sebuah kafe.

Beberapa menit setelah tugas membuat cerita dikumpulkan, betapa terkejutnya kami waktu bu Yulia bilang, kalau setting yang ada didalam cerita yang telah dibuat harus direalisasikan… whattt kafe? Gimana bikinnya? Liat kelompok lain settingnya pada ringan gak susah, ada yang kamar tidur, dan juga ruang tamu, lha kita?

Kita satu tim ini, yang jumlahnya 6 butir manusia, harus merombak sebuah ruangan dengan jatah luas 3×3 meter untuk dibikin kafe. Dimana kita gak boleh nge cat tembok, maku-makuin tembok, corat-coret tembok, yah pokoknya ruangan itu harus kembali seperti semula setelah set ruang kafe selesai dinilai (Jadi ceritanya, tugas membuat setting kafe ini untuk tugas akhir mata pelajaran artistik- intinya gak boleh ngerombak permanen, alias segala sesuatunya harus bisa dicopot-copot lagi.)

Disini saya bertindak sebagai pendesain, dan pembuat ide untuk set kafe tersebut, tak lupa yang lainnya juga ikut ngasih saran harus gimana-gimananya biar setnya cuco. Setelah membuat konsep berkali-kali sampe ngeganti proposal, akhirnya si set kafe ini berhasil dibuat juga. Dengan modal alakadarnya, dan budget yang disesuaikan dengan kantong pelajar yang masih sangat cupu kala itu. Akhirnya tim kami terpilih sebagai kelompok dengan set terbaik, hahahahaha lumayan dapet nilai ‘87’ diatas kelompok-kelompok yang lain. Dengan nilai bonus itu jugalah akhirnya kita diperbolehkan untuk nggak ikut ulangan tata artistik.

Nah, sekarang saatnya saya ingin mendeskripsikan semua kepalsuan yang ada dihadapan mata para pembaca semua. Dinding-dinding merah item itu sebenenya adalah kertas skotlait yang ditempel di dinding pake doubleteap. Untuk lukisan-lukisannya juga itu hasil ngeprint di warnet seharga 2000/lukisan. Oh iya waktu itu kita gadapet minuman yang rasa strawberry gitu, ya pokoknya kalo di seduh warnanya bakalan jadi merah aja, nah itu kita gadapet, jadi terpaksa kita menguras tinta spidol merah yang ceritanya untuk jadi beverage. Karena semua kru lupa gaada yang bawa air mateng dari rumah, alhasil kita seduh aja deh 3 beverage warna-warni itu pake air keran hahahahaha, jari teman saya yang cowok itu bukan tanda dia habis coblos pemilu, melainkan habis memeras tinta pada spidol merah.

Oke lanjut, pohon yang berdiri dipojokan itu adalah pohon yang dimana kita tebang sendiri dihalaman sekolah, dimana kita minjem golok ke emang-emang penjaga sekolah buat motong pohon yang diameter batangnya kecil itu, padahal aslinya waktu motong pohon itu susah banget. Untuk garnishnya sendiri daun-daun yang menempel cantik itu, sebenernya adalah rumput yang ada didepan kelas, kita petikin aja pura-pura jadi garnish hahahaha.
Tapi dari hal ini saya jadi tau kok

“Kreatif itu gak perlu ribet…. Kreatif itu memanfaatkan yang ada”

banner lomba

Iklan

2 responses

  1. belalang cerewet

    Setuju, kreatif itu memang ga ribet kok. Asal mau berpikir agak ‘abnormal’, insyaAllah hasilnya ga pasaran. Kreatif banget dapet pohon dari halaman sekolah. Beda banget before and after. Salam dingin dari Bogor 🙂

    Desember 23, 2013 pukul 4:56 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s