A great WordPress.com site

ALASANKU SUKA SAMA NOVEL AIDORU NO SEKAI NI YOROSHIKU ^^

Image

Aidoru No Sekai Ni Yoroshiku, buku ini teramat saya sukai. Sebuah buku yang mengajarkan arti penting keyakinan dan usaha serta kepecayaan diri dan kemandirian. Setiap manusia tentu saja memiliki mimpi yang hendak diraihnya, namun dalam menggapai itu semua tentu saja halangan, rintangan, dan cobaan, terus menerpa.

“Berdo’a kepada Tuhan, percaya pada diri sendiri, kalahkan, singkirkan, hancurkan, dan remukkan rintangan itu. dan, yang terakhir, tersenyumlah menuju kemenangan!’ pernyataan ini merupakan bagian favorit saya dalam buku ini. Pernyataan yang mengandung banyak makna & pesan. Sebuah rasa optimisme, keyakinan total, dan rasa percaya diri tinggi, bisa saya rasakan saat membaca rangkaian kata tersebut.

Saat membaca buku ini saya sempat berfikir dan memiliki sebuah keyakinan “bahwa seekor kupu-kupu bisa terbang tinggi dan hinggap di tanah dingin bulan, bertahan dalam ruang hampa udara langit, melebihi kecanggihan pesawat Apollo manapun” it means, terkadang kita sering berfikir bahwa mimpi-mimpi yang kita miliki sangat sulit digapai, bahkan belum menyentuhnya saja raga ini sudah mundur dan jatuh. Namun setelah saya membaca buku ini, setinggi apapun mimpi yang kita miliki, sekonyol apapun mimpi yang akan kita raih, selama hal itu berdampak baik untuk kita insyaallah dapat terwujud, dibarengi dengan do’a, keyakinan, dan usaha keras.

Tuhan adalah zat Yang Maha Baik, Dia tidak pernah salah menilai diri setiap makhluk, segala usaha yang kita lakukan pasti akan dihargai-Nya, begitu pula dengan mimpi-mimpi kita, Tuhan akan menghargai mimpi-mimpi itu sesuai dengan usaha yang kita perbuat. Tuhan akan menghargai mimpi-mimpi itu sesuai dengan seberapa yakin kita bisa menggapainya. Dan yang terpenting, Tuhan akan menghargai mimpi-mimpi itu sesuai dengan kesungguhan do’a yang selalu kita panjatkan pada-Nya.

Buku ini juga menceritakan sebuah kesabaran yang kelak akan berbuah manis jika kita bisa menyikapinya. Seperti yang dialami Mine, gadis itu tidak memiliki satu orang temanpun di sekolahnya “A Gakuen”, namun berkat prestasi yang bisa ia tunjukan, akhirnya banyak sekali orang-orang yang bersimpati padanya, hal itu adalah buah dari kesabaran dan kepercayaan diri yang dimilikinya.

Saya jadi teringat lirik lagu Katy Perry Firework “Baby you’re firework c’mon show your colours burst, make’em go oh…oh…ohh” menurut saya lirik itu sesuai dengan apa yang diperbuat seorang Mine Sakurada. Dia berani meledakan jantung pelangi yang dimilikinya dengan keberanian dan hati tulus, yang pada akhirnya pelangi-pelangi itu menyemburat keseluruh ruang dalam bumi, mempesonakan mata setiap makhluk dengan perpaduan warna indah alami.

Mine menunjukan segala bakat yang dimilikinya meskipun kerap kali ia mendapatkan cibiran dan hinaan dari teman-teman sekolahnya. Namun dengan bakat itu pulalah ia membuat semua teman-temannya kembali untuk mengagumi, memujinya dan bahkan menjadi fansnya.

“Jangan pernah takut bermimpi, Tuhan akan menghargai semua mimpimu  sesuai dengan keyakinan, optimisme, usaha, dan do’a yang setiap hari kau panjatkan pada-Nya” that’s my quotes after read the novel (aidoru No sekai Bi Yoroshiku)  ^^……

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s